May 28, 2013

Membuat Efek Kartun dengan Photoshop CS5

Salam Blogger..:)

Di pagi yang mendung ini, ane akan membagikan sebuah trik sederhana yaitu tentang membuat efek vektor dengan sotosop/ Photoshop :D yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi yang sudah tahu/bisa... :)
Trik ini diminta sama temen ane Ijhan Marijan :D
ok, tanpa panjang lebar siapkan satu buah foto yang akan diedit..

1. Buka foto yang akan diedit Klik File--Open


2. Duplicate Layer tekan (CTRL + J ) atau bisa lihat gambar dibawah ini:


3. Pilih Filter Artistic--Poster Edges atau lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini....


4. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini...


5. Agan atur deh resolution nya Edge Thickness 10, Eges Ithensity 4 dan Posterization 0

6. Selanjutnya pilih Icon new Layer dan pilih Film Grain lihat gambar dibawah:
Atur resolution nya menjadi Grain 0, Higlight area 15 dan intensity 10



7. Pilih icon new layer lagi tetapi sekarang kita pilih Cutout, Lihat gambar dibawah ini:
atur resolution nya, Number of Levels 8, Edge simplicity 2, Edge Fidelity nya 2 dan klik Ok


8. Terakhir kita harus menghaluskan Bintik-bintik yang terdapat pada gambar, yaitu dengan menggunakan metode Tools Brush :D


9. Sekarang kita mulai menghilangkan si Bintik-bintiknya..:D
 Klik tools brush--Tekan Alt pilih warna yang akan ente haluskan kemudian sapukan pada gambar yang berbintik-bintik...

10. Selesai...:D

Mungkin segitu saja trik yang bisa ane bagikan kepada agan-agan, kalau ada kekurangan, ane sebagai penulis minta maaf yang sebesar-besarnya dan apabila diantara agan-agan yang belum paham dengan trik ini, silakan tanya dengan berkomentar dibawah ini....

Salam satu jiwa...:)
DKSH

Share this

2 Comments to "Membuat Efek Kartun dengan Photoshop CS5"

Post a Comment

KOMENTAR DIMARI GAN...!!!